Jumat, 09 April 2021

Evaluasi 3 : Maret 2021

 jujur, aku lupa bikin monthly evaluation bulan maret wkwkwkwkk LOL :') 

ini aku tulis seinget aku aja ya, sebisa aku.. okayy, jadiiiii

kurang lebih maret itu evaluasinya sama kyk februari, karna aku juga udh update beberapa evaluasi kemaren pas bulan maret kan.. bukan di akhir feb bgt.. nah pokoknya intinya maret itu aku belajar :

1. sesuatu itu gaperlu dipaksakan, just let it go and let it flow.. ikutin alurnya aja, dont trying to hard gtu loh just to handle the situation, karna pada dasarnya hidup itu selalu bergerak dan kita gabisa maksain kehendak kita plannya mau kek gimana, tp harusnya kita lebih siap menjalani sehari2 dengan rintangan apapun itu, dengan tetap membawa prinsip dan future plan / impian kita / goals kita sambil maju kedepan.

2. break your habits. gini, jd kmrn tuh aku ngerasa kyk stuck gtu, kyk ngefreeze in a phase of time yg ga jalan kemana2, idupnya tuh tidur, bangun, main hape, nonton film, makan, nonton lagi, main hape lagi, makan, tidur, udh berasa kek lingkaran setan aja gtu. kyk ga produktif bgt idupnya, berasa kek beban bgt buat keluarga, padahal umur udh mau nginjek 22 thn, tp masih aja bergantung sama org tua, belom punya penghasilan sendiri, jd insyaAllah aku meyakinkan diri ini untuk lebih mandiri lagi, jgn terlalu andelin ortu dalam setiap keputusan dlm hidup, apalagi yg pretelan kecil2 jgn dikit2 ngerengek dan rewel. cause we're all grown up now, dont be a kid anymore. bongkar kebiasaan lama yg selalu dilakuin anak2 kecil, kita dah gede, suatu saat kita harus hidup sendiri, we have to take care of ourself, much better than others did. 

3. learn to communicate. yaaa walopun sampe skrg aku pun masih belajar untuk ga gampang ambekan dan coba didiskusikan baik2, pelanin nada dan intonasi bicara saat kita negur org, saat kita minta tolong org, saat apapun itu kondisnya harus tetep jaga perkataan dan ucapan, karna kita gatau org bakal salah tangkep atau ga thdp apa yg kita sampaikan, apa org bakal sakit hati klo kita ngomong a b c d, karna kita gatau whats they been through the whole day

4. selalu terbuka dengan siapa aja, apalagi soal relasi dan ilmu, angan nutup diri sendiri di comfort zone aja dongsss hrs keluar dr zona nyaman untuk tau outside world. gimana mau hidup mau dan berkembang kalo diri sendiri aja gamau nerima any opportunities untuk maju(?) get it? ya semoga ngerti lah ya wkwkwkwk

5. selalu bersyukur. jangan lupa sama Allah yg udh kasih segalanya buat kita. jangan lupa sholat 5 waktu. selalu mendekatkan diri kepada Allah, karna cuma Allah yg ngerti kita dan bantu kita dalam segala hal, Allah pasti punya pilihan yg terbaik untuk kita. just trust in Allah. aamiin.


sekian, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar